Sekretariat Pengprov

Pengurus Provinsi
IPSI
Kepulauan Riau

Goodway Hotel
Jl. Imam Bonjol No.1
Batam, Kepulauan Riau
Indonesia

Telepon :
+62 778 458057
+62 813 64730202
+62 811 700503
+62 819 238108

e-Mail : sekretariat@ipsikepri.cjb.net
ipsikepriporwil@yahoo.co.id

Menu
HALAMAN DEPAN

STRUKTUR PERSONALIA :

Masa Bakti 2008-2012

Masa Bakti 2004-2008

PENGKOT / PENGKAB :

Pengkot IPSI Tanjungpinang

Pengkot IPSI Batam

Pengkab IPSI Bintan

Pengkab IPSI Karimun

Pengkab IPSI Natuna

Pengkab IPSI Lingga

Pengkab IPSI Anambas

Artikel Sebelumnya
Kepri ikuti Kejuaraan Pencak Silat Sijori

Susunan Personalia Pengprov IPSI Kepri 2008-2012

Susunan Personalia Pengda IPSI Kepri 2004-2008

Kepri borong tiga emas, Sirnas Pencak Silat Wilay...

Pencak silat tampil meyakinkan

Berjuang demi Kepri, atlet silat siap curi medali ...

Latihan pencak silat seperti minum obat

Kepri berpeluang tambah emas

Pencak silat bakal sengit

Mess terbakar, Kepri hanya loloskan tiga pesilat

Arsip Artikel
Links













Tim silat Sijori Kepri lakukan persiapan
15 Mei 2009

Sebanyak 72 atlet dan ofisial pencak silat dari Provinsi Kepri berangkat ke Johor, Malaysia, kemarin. Saat ini tengah melakukan persiapan untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Sijori bergengsi yang akan melibatkan sebagai peserta dari negara Singapura, Mayasia, Kepri dan Riau yang akan digelar, Kamis (14/5). Keberangkatan tim silat dari Kepri tersebut tidak lain hanya untuk melakukan persiapan register serta pengecekan kesehatan, kepada panitia penyelenggara dari Malaysia sebagai persyaratan mengikuti ajang silaturrahmi antara Malaysia, Johor, Kepri dan Riau.

Tim silat dari Kepri diambil dari beberapa daerah seperti Kota dan Kabupaten di Kepri antaranya yakni dari Karimun mengirimkan 30 orang atlit silat, Tanjungpinang 12 atlit, Lingga 12 atlit, Bintan 8 atlit, nihil dari Kota Batam, Natuna dan Anambas karena saat hari keberangkat ketiga daerah tersebut belum ada kabarnya.

Ketua tim atlit silat Sijori, Said Harris, kepada Sijori Mandiri mengatakan, atlit silat yang akan mengikuti pertandingan bergengsi di Negara Jiran tersebut telah melalui seleksi pada masing-masing Pengcab yang ada. Untuk itu Atlit tersebut sebelumnya telah dilatih sebagai persiapan dapat menang.

Dikatakannya, atlit akan didampingi masing-masing Ketua Pengcab dari perguruan silat, dan akan mengikuti dua perlombaan yakni kategori tanding dan seni. Perlombaan yang mengusung seni beladiri tersebut lanjut Said Haris, dalam rangka Ulang Tahun Sijori ke-6 di tahun ke-8.

"Silat Sijori ini telah terbentuk sejak delapan tahun silam tetapi absen tidak menggelar pertandingan selama dua kali dikarenakan beberapa alasan atau kendala dari daerah yang ditunjuk menjadi tuan rumah yang belum siap. Seperti di Malaysia tidak dapat digelar pada tahun 2008 lalu karena kendala kesibukan daerahnya hingga di tunda menjadi tahun 2009," kata Haris.

Menurut dia peserta dari Riau Daratan seperti daerah Siak membawa 34 atlit, Indragiri Hulu 30 atlit, Indra Giri Hilir 6 atlit, semuanya saat ini telah berada di Johor Malaysia untuk mendaftar. Sementara imbuhnya dari Kepri tim pendiri akan berangkat 10 orang untuk mendampingi peserta dari Kepri.

Sementara itu Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Tanjungpinang, Oktavio Bintana, mengatakan atlit yang telah dibawanya sebanyak 12 orang akan akan berusaha semaksimal mungkin dalam memperoleh kemenangan, "Target kita dapat meraih juara pada suatu pertandingan tetapi yang paling fokus dapat menang ditingkat seni," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan tidak dapat menargetkan menang tetapi tim Tanjungpinang akan mengusahakan semaksimal mungkin untuk tampil menjadi juara dan dapat menang dalam ajang bergengsi tersebut untuk mampu mengharumkan nama daerah. Setidaknya ungkap Oktavio dapat meraih kemenangan dalam kategori silat seni.

Sumber :
http://sijorimandiri.net/fz/index.php?option=com_content&task=view&id=11626&Itemid=38

Diposting oleh Agus Win @ 11.54  
0 komentar :
Posting Komentar
<< Home
 

Penyedia blog gratis   Free Domain Name .co.nr

Pesan Singkat

Pengunjung

free counters


Website IPSI Provinsi Kepulauan Riau © 16 April 2009 by agus.winarno2@pajak.go.id
Blogger Templates by Isnaini and Cool Cars Pictures