Sekretariat Pengprov

Pengurus Provinsi
IPSI
Kepulauan Riau

Goodway Hotel
Jl. Imam Bonjol No.1
Batam, Kepulauan Riau
Indonesia

Telepon :
+62 778 458057
+62 813 64730202
+62 811 700503
+62 819 238108

e-Mail : sekretariat@ipsikepri.cjb.net
ipsikepriporwil@yahoo.co.id

Menu
HALAMAN DEPAN

STRUKTUR PERSONALIA :

Masa Bakti 2008-2012

Masa Bakti 2004-2008

PENGKOT / PENGKAB :

Pengkot IPSI Tanjungpinang

Pengkot IPSI Batam

Pengkab IPSI Bintan

Pengkab IPSI Karimun

Pengkab IPSI Natuna

Pengkab IPSI Lingga

Pengkab IPSI Anambas

Artikel Sebelumnya
Tim silat Sijori Kepri lakukan persiapan

Kepri ikuti Kejuaraan Pencak Silat Sijori

Susunan Personalia Pengprov IPSI Kepri 2008-2012

Susunan Personalia Pengda IPSI Kepri 2004-2008

Kepri borong tiga emas, Sirnas Pencak Silat Wilay...

Pencak silat tampil meyakinkan

Berjuang demi Kepri, atlet silat siap curi medali ...

Latihan pencak silat seperti minum obat

Kepri berpeluang tambah emas

Pencak silat bakal sengit

Arsip Artikel
Links













Sijori Cup III, tim silat Kepri raih tiga emas
20 Mei 2009

Tim pesilat Kepri dan Johor Malaysia hanya mampu meraih tiga medali emas. Para pesilat di dua negara tersebut belum mampu mengalahkan pesilat dari Singapura yang selama ini menjuarai pertandingan. Selama enam kali kejuaraan silat Sijori, tim Singapura selalu mendominasi juara. Bahkan dalam ajang kejuaran silat Sijori keenam di Mall IOI, Kulai Jaya, Johor Bahru, Malaysia, piala tetap Pemangku Adat Bintan H Huzrin Hood berhasil diraih pesilat Singapura, Minggu (17/5) malam.

Ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya, khusus untuk pesilat Kepri walaupun harus mengakui keunggulan Singapura dan Johor. Para pesilat Kepri yang terdiri dari Lingga, Karimun, Tanjungpinang dan Bintan mampu menembus final di delapan nomor dan berhasil meraih tiga medali emas. Secara keseluruhan, tim Kepri mengumpulkan tiga medali emas, lima perak dan tujuh perunggu. Tiga emas disumbangkan pesilat Karimun, Tanjungpinang dan Lingga dan perak disumbangkan Bintan, Karimun dan Lingga. Secara peringkat, tim Karimun berada di posisi lima dari sepuluh peserta sementara Lingga dan Tanjungpinang di posisi enam dan tujuh. Bintan di posisi nomor satu dari belakang, satu tingkat lebih baik dari tim Riau.

Tahun ini pesilat asal Karimun, Anita Widya Sari, mampu meraih medali emas di kategori B Putri dengan menyabet penghargaan sebagai Pesilat Harapan Satu. Selanjutnya penghargaan untuk pesilat terbaik jatuh ke tangan Johor, melalui Abdul Rahim bin Mohd Salleh yang tampil melalui tim Johor A. Ketua Dewan Pendiri Silat Sijori, H Huzrin Hood, mengaku tidak merasa kaget dengan perolehan Singapura yang muncul sebagai juara umum dalam kejuaran silat Sijori keenam di Johor Malaysia. Menurutnya, bagi Singapura silat sudah menjadi bagian dari keseharian di bidang dunia pendidikan yang dikenal dengan silat goes to school, demikian istilah mereka. "Sebenarnya kita berharap ke depan juga demikian di Kepri. Silat dapat diterapkan didalam kurikulum," ungkap Dewan Pendiri Majelis Silat Sijori, Huzrin Hood, usai memberikan sambutan di malam puncak penyerahan hadiah seraya mengatakan silat merupakan bagian tak terpisahkan dari budaya Melayu.

Penutupan kejuaraan silat Sijori di Johor ditandai dengan penyerahan keris kepada Distrik Officer Kulai Jaya dan penyerahan bendera silat Sijori kepada tim pesilat dari Singapura sebagai pertanda tahun 2010 pagelaran silat Sijori ketujuh akan digelar di Negara Singa tersebut.

Sumber :
http://sijorimandiri.net/fz/index.php?option=com_content&task=view&id=11669&Itemid=37

Diposting oleh Agus Win @ 09.16  
0 komentar :
Posting Komentar
<< Home
 

Penyedia blog gratis   Free Domain Name .co.nr

Pesan Singkat

Pengunjung

free counters


Website IPSI Provinsi Kepulauan Riau © 16 April 2009 by agus.winarno2@pajak.go.id
Blogger Templates by Isnaini and Cool Cars Pictures